Cara Flashing Asus ZenFone 2 Laser ZE550KL

Assalamualaikum wr,wb [AndroidL1412]


Cara Flash Asus Z00RD ZE500KG Via ADB Fastboot Flashtool
Flashing menggunakan PC bisa menggunakan 2 cara (tool). Anda bisa menggunakan ADB fastboot atau bisa juga menggunakan Asus flashtool.
Keduanya sama-sama bagus dan banyak direkomendasikan youtuber yang memberikan tutorial Flashing.
Tapi saya pribadi lebih suka ADB Fastboot, jadi yang akan saya jelaskan caranya adalah menggunakan ADB Fastboot Flashtool

Langkah 1. Instal perangkat lunak yang diperlukan seperti : Driver USB Asus, Universal ADB Driver set up, dan minimal ADB fastboot.
Langkah 2. Setelah ketiga software tersebut anda instal, buka aplikasi ADB fastboot yang akan berada di folder local disk c / ADB.
Langkah 3. Jika anda tidak menemukan folder ADB di local disk c, silahkan cari di program file atau buka menu all program pada windows anda.
Langkah 4. Cari program Minimal And ADB Fastboot lalu klik kanan buka properties. Temukan lokasi program dengan memilih opsi Open File Location.
Langkah 5. Copy Firmware dalam format zip yang sudah anda download sebelumnya. Supaya tidak capek mengetik nama filenya nanti di CMD sebaiknya ganti nama Firmware tadi menjadi update.zip
Langkah 6. Matikan hape lalu masuk ke recovery mode. Berbeda dengan cara pertama, kali ini kita memilih opsi kedua yakni Apply Update From ADB.
Langkah 7. Klik opsi tersebut lalu sambungkan ponsela Asus anda dengan PC yang mana telah terinstal tiga software seperti yang telah dijelaskan diawal tadi.
Langkah 8. Kembali ke folder minimal ADB fastboot lalu tekan tombol shift lalu tahan kemudian klik kanan sembarang lalu pilih opsi OPEN COMMAND WINDOW HERE sehingga muncul window CMD lalu ketikkan :
“ adb devices “ tanpa tanda petik.
Perintah ini untuk mendeteksi apakah ponsel sudah terbaca oleh windows apa belum. Untuk memastikan perangkat sudah terbaca oleh windows, buka device manager dan pastikan ada list hardware dengan nama “ Android Phone” .
Setelah itu ketikkan lagi
“ adb sideload update.zip” tanpa tanda petik.
Karena Firmware sudah kita ganti namanya dengan “update” maka saya contohkan seperti itu saja. Proses instalasi Firmware bisa berlangsung 20-30 menit, untuk itu jika saya lebih rekomen anda Flashing menggunakan laptop supaya hal-hal tidak terduga seperti listrik mati tidak mengganggu proses instalasi Firmware.
Langkah 9. Setelah selesai, jangan lupa untuk melakukan Wipe data / Factory Reset dan Wipe Cache Partition. Sampai proses ini dapat dikatakan Flashing sukses, tinggal set up ponsel anda seperti hape baru seperti Setting bahasa, Negara, Email dll.

Link Download :
File NameSizeLink Download
ASUS Asus ZenFone 2 Laser=ZE550KL Z00L+ MBGoogle Drive

Ok! Sekian teman postingan yang bisa saya informasikan
SEMOGA BERMANFAAT ^_^
Dan Terima Kasih atas kunjungannya
Wassalamualaikum wr.wb.

0 Response to "Cara Flashing Asus ZenFone 2 Laser ZE550KL"

Posting Komentar